Warung Kopi Gresik, buka 24 jam – Hanya ada di Gresik

0
2812

Selama ini mungkin banyak orang yang tahu kalau cafe atau rumah makan yang buka 24 jam per harinya hanya ada beberapa saja, kita sebut saja restoran cepat saji McD yang buka 24 jam untuk menjaring pasar orang-orang yang masih melek dan kelaparan di malam hari. Namun untuk cafe / warung kopi 24 jam rasanya belum ada yang buka 24 jam.

Namun ternyata, di Gresik ada warung kopi yang buka 24 jam. Bukan hanya ada si sebenarnya, hampir semua warung kopi gresik buka 24 jam perhari nya. Kebiasaan arek gresik untuk cangkrukan dan ngopi sudah lama terbangun, mungkin sudah sejak nenek moyangnya. Kini budaya nongkrong di warung kopi tidak hanya sekedar nongkrong, bahkan di beberapa warung kopi sudah menjadi tempat “mangkal” nya para pebisnis muda untuk bersosialisasi. Baik bertemu dengan sesama entreprenuer maupun bertemu dengan calon pelanggannya. Di daerah Randuagung, Gresik, ada Warung Kopi Cak Ri bahkan menyediakan akses WiFi gratis untuk pelanggannya. Terlihat ada beberapa orang yang membawa laptop disana atau browsing-browsing dengan smartphone canggih nya. Strategi ini terbukti mujarap disana.

Kopi Kasar khas Gresik

Bagaimana dengan diluar Gresik, ternyata di beberapa tempat terutama di Surabaya dan Malang, ada beberapa warung kopi yang sudah meniru konsep warung kopi Gresik ini. Yang saya ketahui secara langsung baru di daerah kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dan kampus Universitas Brawijaya Malang. Bahkan warung kopi tersebut menamakan mereka sebagai Warung Kopi Gresik.

Nah entrepreneurs muda Gresik. Apakah ini sebuah peluang bisnis untuk anda? atau bahkan ada yang tidak setuju dengan warung kopi seperti ini? silahkan tulis komentar anda dibawah ini 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here