Tujuh panduan untuk mendapatkan pikiran yang lebih tajam

2
800

Ketika membaca buku Grown Up Digital, ada beberapa solusi yang saya pikir lumayan bagus untuk di share keapda rekan-rekan sekalian. yaitu tujuh panduan untuk mendapatkan pikiran yang lebih tajam, terutama untuk generasi sekarang ini, atau yang sering disebut generasi internet / Net Gener.

  1. Bentuk koneksi-koneksi di otak Anda –belajar memainkan instrumen baru, belajar menguasai bahasa kedua, atau belajar menguasai rute taksi. Anda dapat melakukannya; Anda memiliki jaringan sarf uang luwes terus seumur hidup.
  2. Bentuk konksi-koneksi di otak dengan cara yang ditempuh oleh Net Gener — berusaha menguasai teknologi dengan menenggelamkan diri kedalamnya. Cobalah mengirim SMS secara cepat dengan telpon genggam Anda (tentu saja asal tidak sedang mengemudi), menggunakan IM dan Facebook secara bersamaan, atau sambil memainkan video game aksi.
  3. Melakukan multitasking dengan bijak. Jangan langsung menjawab setiap email; periksa sebagian-sebagian; idealnya setelah selang beberapa jam.
  4. Tahu kapan saat paling baik untuk berkonsentrasi hanya pada satu pekerjaan. Berpikir mendalam, merenung, berpikir kritis, melakukan inovasi dan melahirkan kreativitas paling baik jika dikerjakan menggunakan modus pekerjaan tunggal.
  5. Dalam dunia masa kini yang berirama serba cepat dan penuh dengan stres, sambil contoh Net Gener dan carilah irama yang tepat bagi Anda untuk berfokus secara seri. Bekerja sekeras mungkin sampai mencapai kinerja puncak, kemudian istirahatkan otak anda, dinginkan sampai tiba saat menggenjotnya lagi. Sama sederhana seperti: mencuci, membilas, berulang-ulang.
  6. Mempraktikkan pemindaian. Alih-alih mencoba membaca seluruh artikel atau bahkan memindainya secara tradisional, cobalah mencari kata-kata kunci untuk melihat apakah artikel itu layak dibaca atau bahkan untuk dibaca secara cepat.
  7. Selidiki cara belajar yang balik baik bagi Anda. Perhatikan lingkungan sarana belajar (kursus online, program penguasaan bahasa), dan staf pengajar yang paling sesuai dengan pendekatan Anda ketika belajar untuk memenuhi kebutuhan khusus Anda. Sesuaikan semuanya guna memaksimalkan kemampuan belajar dan potensi Anda.

Demikian tujuh panduan yang saya cuplik dari buku Grown Up Digital. Semoga bermanfaat.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here