Trend promosi produk di internet dengan video

4
857

Masih ingat beberapa waktu yang lalu ketika tiba-tiba filem Ada Apa dengan Cinta muncul kembali di internet? ketika itu pula ada produk ternama Line ikut terangkat namanya kepermukaan, walaupun memang Line sudah terkenal sebelumnya, tapi sejak itu pengguna LINE di indonesia terus meningkat.

Dengan metode hampir sama, kini LINE mengeluarkan promosi baru lagi berbentuk video, kali ini agak berbeda, mereka mengeluarkan video dalam bentuk seriโ€ฆ dengan judul “Nic & Mar“. Ketika tulisan ini dibuat, sudah terbit seri ke 3 nya. Nampaknya LINE meniru metode yang biasa digunakan oleh para pengguna Twitter. Yaitu KULTWIT. Dimana mereka membuat serial kalimat bersambung, biasanya didepannya diawali dengan nomor kemudian diakhiri dengan hashtag (#).

Lalu mengapa metode promosi video sekarang ini marak atau sedang trending di internet? karena kebanyakan orang lebih suka melihat videonya, atau mereka adalah tipe orang visual (dalam bahasa psikologi nya). Didukung dengan teknologi internet yang kini sudah semakin bagus, dengan keluarga 4G/LTE, membuka video streaming bukan lagi masalah. Walaupun perkembangan teknologi ini di indonesia masih belum terlalu cepat, tapi arah kesana sudah mulai kelihatan dengan banyaknya provide telekomunikasi di indonesia (Telkomsel, XL, Indonesat, First Media (dengan Bolt nya). Bahkan televisi sekarang sudah banyak yang beralih ke televisi internet. Dengan begini, akankah masa depan televisi sama dengan radio? tidak jika teknologi televisi juga mengikuti arah teknologi internet.

Apa yang bisa ditiru dari sini? banyak, untuk mengakses internet sekarang jauh lebih mudah dari pada beberapa tahun yang lalu, dan juga banyak media internet yang secara gratis menyediakan fasilitas untuk unggah (upload) video, seperti youtube dan vimeo. Bahkan twitter, instagram dan Facebook juga sudah mulai berlomba-lomba memasang vitur video di social media platform mereka.

Paling tidak kita bisa membuat video-video promosi untuk memasarkan produk kita atau memasarkan diri sendiri, seperti yang sudah pernah terjadi pada “duo jojo” dan “briptu norman”.

Secanggih-canggih nya teknologi pasti bisa dimanfaatkan dengan baik oleh manusia, dan juga sangat bisa disalah gunakan oleh orang yang ingin berbuat jahat. Oleh karena itu kita harus bijak dalam menggunakan internet agar kemanan diri kita terjaga. Juga data-data diri dan informasi yang sifatnya pribadi tetap harus kita jaga agar tidak salah ke tangan yang salah.

Arek Gresik Net mengajak rekan-rekan sekalian untuk terus berkarya, baik offline maupun online. ^__^b. Dalam waktu dekat Arek Gresik akan mempunyai tempat mangkal yang kemungkinan kita kan sebut “Rumah Kreasi” untuk mewadahi anak-anak kreatif yang mau bergabung.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here