Banyak orang tidak sadar jika selain dibuat orang orang untuk memancing, Telaga Ngipik juga dijadikan sarana untuk latihan atlit atlit ski air.

Dan disitu juga atlit atlit Ski Air Pelatnas andalan Indonesia banyak dilahirkan, salah satunya adalah Nur Alimah Priambodo 18 th.

Meski usianya terbilang relatif muda, tapi siswi SMAN 16 Surabaya ini merupakan atlet Ski Air Pelatnas andalan Indonesia.

IMG_9848 copy

Alma nama panggilannya suka dengan olahraga Ski Air mulai dari kecil, kurang lebih 10 tahun yang lalu dia mulai bermain main, hingga akhirnya sekarang bisa menjadi Atlet Ski Air Profesional.

Darah atlit memang mengalir pada gadis manis ini, kedua orang tuanya ternyata juga atlit Ski Air, begitu juga dengan kakaknya dulu.

Selain itu ada juga Guruh Dwi Samudra, lelaki yang beberapa waktu yang lalu ikut tampil di Korea juga aktif berlatih di Tlogo Ngipik ini. Manuver2nya terlihat cantik pada saat latihan di Telaga Ngipik saat itu.

IMG_9980 copy

Latihan mereka mulai pagi sampai menjelang sore, sekitar ada 10 atlit pria dan 4 atlit wanita, latihan terakhir pada saat menjelang sore hari ditutup dengan latihan Jumping oleh Alma, saat itu dirasa anginnya cukup baik, memang latihan Ski Air ini angin cukup berpengaruh.

IMG_9994 copy

Menurut Pak Edi yang saat itu bertugas mengoperasikan Motor Boatnya, latihan klo hari2 biasa dilakukan pada hari minggu, ada 2 lokasi yang biasa dijadikan latihan. Pertama di Telaga Ngipik dan yang kedua di Wiyung.

IMG_9996 copy

Pak Edi sempat berpesan siapa saja yang anaknya ingin jadi Atlit Ski Air bisa menghubunginya di pusat latihan Telaga Ngipik, saat ini memang dibutuhkan calon calon penerus untuk olahraga ini.

 

Baca juga Buyut Sono, Penjaga Telaga Ngipik