Seperti biasa, pada saat malam sebelum hari raya Idul Fitri, suasana semarak dan kemeriahan tampak mencolok di setiap daerah.  Begitu juga dengan kota Kediri, kali ini kita akan mencoba melihat bagaimana keadaan Kota Kediri di malam sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Seperti biasa pemandangan yang gak asing adalah Takbir Keliling, disini masyarakat sebagian besar menggunakan Truck untuk Pawai Takbir Keliling.  Arak2an takbir keliling tidak dikoordinasi menjadi satu kelompok, mereka berarakan sendiri2  dan berkeliling sesuai keinginan mereka sendiri. Meskipun begitu kemeriahan masih terlihat dan tetap tertib tanpa mengganggu arus jalan raya.

IMG_7342 copy

IMG_7327 - Copy copy

Masjid Jami’ Kediri juga diserbu warga untuk melakukan Takbiran bersama, Aloon2 Kediri juga merupakan tempat favorit untuk melepas kerinduan bagi para pemudik.

IMG_7335 - Copy copy

Keramaian di Aloon2 sangat mencolok, tempat mainan anak2 dan pedagang kuliner khas Kediri ramai didatangi pemudik.

IMG_7367 copy

IMG_7368 copy

IMG_7375 copy

Ada lagi pemandangan menarik, jembatan penyebrangan yg menghubungkan antara Masjid Jami’ dengan Aloon2 jg dipadati masyarakat yang ingin melihat pemandangan dari atas.

IMG_7356 copy

Sedangkan pemudik yang benar2 ingin menikmati kekhasan Nasi Pecel dan Nasi Tumpang Kediri, mereka datang ke jalan Dloho yang selama ini dibuat mangkal para penjual Nasi Pecel dan Nasi Tumpang. Mereka biasanya buka setelah pertokoan di sekitar jalan Dloho tutup, para pembeli memenuhi sepanjang trotoar yang ada

IMG_7386 copy

IMG_7387 copy

Selain harganya yang murah, rasa nasi Pecel dan nasi Tumpang disitu rasanya uuueenakk. Untuk pengaturan jalan jalan disana petugas dibantu sukarelawan dari Pramuka, menurut mereka hal ini sangat membantu kelancaran jalan dan kerja petugas.

IMG_7389 copy

Siapa yang ingin melancong disana??? kayaknya perlu dicoba…