SMICC Road to Africa van Java (Situbondo-Banyuwangi-Denpasar)

4
1026

Hobi sepeda di Gresik sepertinya memang sudah mewabah di gresik, setiap hari sudah banyak lalu lalang arek gresik bersepada untuk mencari keringat. Kabar gembiranya adalah bahwa hobi ini tidak hanya anget-anget kuku seperti ditempat lain. Walaupun beberapa hobi jenis sepeda tertentu sudah mulai berkurang karena peminatnya sudah turun.

SMICC (Semen Indonesia Cycling Club) yang diprakarsai oleh arek-arek gresik yang bekerja di PT. Semen Indonesia (persero) Tbk (salah satu BUMN yang ada di Gresik) menambah daftar komunitas sepeda yang ada di Gresik. Kegiatan bersepeda mereka dilakukan di akhir pekan, ya karena kesibukan mereka dalam bekerja. Dalam praktiknya ternyata anggota SMICC bertambah terus hingga arek-arek gresik diluar semen indonesia juga bergabung di Club sepeda ini.

Pada tanggal 01 Mei 2015 hingga 03 Mei 2015, SMICC mengadakan acara bersepeda diluar kota, kali ini targetnya adalah Situbondo-Banyuwangi sampai Denpasar dengan tema Road To Africa van Java. Tema ini dipilih karena rute sepeda mereka adalah di padang savana Hutan lindung Baluran.

Berangkat dari gresik setelah sholat jumat pada tanggal 01 Mei 2015 dengan dua kendaraan (1 kendaraan untuk memuat sepeda dan 1 lagi untuk peserta), maksmimal peserta adalah 15 karena diberi batasan oleh pengelola Baluran seperti itu.

SMICC road to africa van java (situbondo - banyuwangi - Denpasar )

Sabtu pagi, aksi sepeda pun dimulai di Baluran, bersepeda didalam hutan dengan bentangan savana membawa suasana seperti di savana Africa, sesuai dengan tema yang dibawa oleh club kali ini. Setelah dari Baluran, acara bersepeda di baluran diakhiri di salah satu unit pengantongan (Packing Plant) pabrik semen gresik di Banyuwangi dan dilanjut menyeberang ke Bali dengan menggunakan Kapal Penyeberangan.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here