Sehat dengan bersepeda, itu mungkin yang diinginkan oleh pehobi sepeda. Menelusuri jalanan baik jalan raya maupun jalan dengan medan yang lumayan berat pun dilalui guna untuk mencari keringat dan tantangan tersendiri. Dengan demikian tubuh mereka tetap fit dan bugar saat menjalankan aktifitas lain setelah nya. Terutama para pekerja yang setiap harinya harus menjalani rutinitas di kantor.

Hal ini yang dilihat oleh para karyawan Semen Indonesia (salah satu perusahaan BUMN di Gresik) dengan mendirikan club sepeda di Gresik dengan nama SeMen Indonesia Cycling Club (SMICC). Diikuti oleh pehobi sepeda dari perusahaan tersebut, SMICC mengambil rute-rute yang bervariasi level kesulitannya untuk memenuhi ekspektasi anggotanya dan juga memberikan kesempatan pada pesepeda pemula yang secara fisik masih belum mumpuni untuk bersepeda di jalur tanjakan dan naik turun.

SMICC yang diketuai oleh Eko Cahyono sekarang tidak hanya diikuti oleh karyawan internal Semen Indonesia saja, pesepeda umum juga diperbolehkan untuk mengikuti acara-acara yang diselenggarakan oleh club sepeda ini. Anggota SMICC biasanya melakukan aktifitasnya setiap hari sabtu dan minggu pagi setelah sholat shubuh, mengingat kebanyakan anggota adalah pekerja yang mempunyai aktifitas rutin dari hari senin hingga jumat. Meeting point sebelum cycling ke rute yang dituju adalah di depan Wisma Ahmad Yani atau disebelah gedung utama Semen Gresik, jalan vetaran Gresik.

Bagi yang ingin bergabung, silahkan kontak di FB SMICC.