Menkominfo kabinet Kerja, Rudiantara
Menkominfo kabinet Kerja, Rudiantara

Setelah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengumumkan nama-nama dalam kabinet nya yang terdiri dari 34 kementrian, nama Rudiantara menjadi salah satu yang menjadi pembicaraan para penghuni dunia maya. Terbukti dengan banyaknya postingan di facebook, twitter dan status-status BBM banyak yang mengomentari tentang Rudiantara. Siapa sangka, Rudiantara yang telah berpetualang dari perusahaan besar ke perusahaan besar pernah menjadi arek gresik selama beberapa tahun, yaitu sewaktu menjabat menjadi wakil direktur utama PT. Semen Gresik (persero) Tbk yang sekarang berubah nama menjadi PT. Semen Indonesia (persero) Tbk.

Selama masa jabatannya di Semen Gresik, Rudiantara berhasil membawa semen gresik ke posisi yang lebih tinggi. Dari mulai perpindahan kepemilikan saham semen gresik oleh Cemex berganti ke Rajawali Group.

Rudiantara berhasil terpilih menjadi Menkominfo baru menggantikan menteri sebelumnya yaitu Tifatul Sembiring. Sebelum terpilih menjadi menteri, Rudiantara dikenal sebagai angkatan pertama yang membangun dunia telekomunikasi dan informasi Indonesia. Terbukti ia telah menjabat di posisi-posisi penting di hampir semua operator telekomunikasi mulai dari Telkom, Indosat, hingga XL Axiata.

Terpilihnya Rudiantara ternyata langsung mendapatkan dukungan dari komunitas Teknologi Informasi (seperti diberitakan detik.com).Diharapkan dengan terpilihnya Menkominfo baru, perkembangan teknologi di Indonesia akan semakin berkembang.