Penampakan sosok sosok Makhluk mengerikan terlihat berkeliaran di Gelora Joko Samudro, terlihat juga beberapa orang bersenjata mengejarnya. Hal ini terjadi pada hari Minggu 18 Juni 2017 pukul 16.00.

Ternyata ini adalah ulah sekelompok orang yang tergabung dalam Mat Kodak Gresik, ArekGresikNet & Gresik Toys Community (GTC) yang sedang melakukan kolaborasi melakukan hunting foto bersama. Terlihat sore itu mereka mengutak atik sejumlah Mini Figure untuk dijadikan Obyek Foto, mereka menata dengan pose pose sedemikian rupa agar terlihat seperti makhluk beneran dalam sebuah foto.

Mas Taqy salah satu Admin “Arek Gresik” sedang mengambil foto

Adie Saputra salah seorang anggota Mat Kodak Gresik menempatkan foto dalam rerumputan agar terlihat bagus
Andy Buchory Ketua Mat kodak Gresik sampek Dlosoran (ancen senengane Ndlosor koyoke)

Acara ini terselenggara atas ide saya selaku ketua Mat Kodak Gresik dengan Cak Rachmad Basoeki salah seorang seniman lukis yang cukup ternama di Gresik. Saya tertarik untuk membuat foto Mini Figure setelah melihat postingan dan lukisan lukisan Cak Mat begitu saya memanggilnya. Mini Figure bukan mainan murah, harganya cukup lumayan mahal, seperti Predator cewek milik Cak Rachmad harga barunya 4,6jt… Wauuuww…

Sayangnya acara yang dadakan ini tidak bisa dihadiri oleh sebagian besar Fotografer karena Timingnya yang tidak tepat. Tapi untuk sebagai awal dan mengisi waktu menunggu waktu berbuka acara ini cukup menghibur.

Berikut adalah beberpa hasil jepretan teman teman yang hadir saat itu…

Terlihat seperti orang sungguhan

 

Foto Karya Mas obie terlihat sangat lucu, benar benar seperti Super Hero yang bisa mengecilkan diri
Predator Wedhok karya Andy Buchory

 

Avatar VS Predator
Predator Lanang Wedhok

Acara ini rencananya akan diagendakan lagi setelah lebaran… Kalian tertarik ???