Pasar Baru Gresik, Pusat belanja dapur murah dan segar

0
2145

Jika melewati dari kota gresik tepatnya di daerah ramayana hingga pasar pada tengah malam, anda akan mendapatkan suasana ramai orang lalu lalang dan banyak orang jualan didalam pasar. Iya betul sekali, itulah pasar baru gresik yang menjadi pusat orang-orang belanja bahan-bahan dapur, buah-buahanm ikan dan lain-lain baik untuk dijual lagi maupun untuk kepentingan sendiri.

Pasar baru Gresik ini sudah mengalami beberapa metamorfosa dari mulai dalam kondisi benar-benar pasar tradisional yang masih kumuh dengan tempat parkir seadanya hingga kini sudah mulai mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah kabupaten gresik. Mau tidak mau memang pemerintah harus melakukan pembaruan dari segala sisi, karena pasar ini merupakan induk atau sumberĀ  grosir dari semua orang-orang jualan bahan dapur. Harga yang ditawarkan pun bisa beda jauh lebih murah daripada jika membelinya di toko klontong atau penjual sayur keliling ataupun di hypermart.

Kini lahan parkir sudah tersedia lahan parkir yang lumayan luas sehingga orang yang belanja tidak khawatir kehilangan kendaraannya (mobil / motor).

Didalam pasar akan kita dapatkan sayur2an segar seperti pada gambar diatas, ada juga ikan yang masih segar. Banyak yang sengaja belanja dini hari di tempat ini untuk mendapatkan sayuran dan ikan yang masih segar karena baru turun dari kapal.

Tak heran jika kita datang setelah sholat shubuh, kondisi pasar sudah mulai sepi, karena banyak pembeli yang datang pada tengah malam hingga shubuh.

Tidak hanya sayur dan ikan yang bisa didapatkan dipasar ini, tapi semua kebutuhan dapur seperti bumbu-bumbu dapur juga ada, bahkan buah-buahan segar juga tersedia. Sesekali bagi anda yang terbiasa belanja di super market atau mini market cobalah belanja ke pasar baru gresik ini. Anda akan mendapatkan suasana lain yang lebih seru, seperti tawar-menawar harga. Sebagai catatan kalau belanja di pasar tradisional seperti ini, anda harus pintar untuk menawar, jika tidak anda akan mendapatkan harga yang sama atau lebih mahal jika dibandingkan dengan di super/mini market atau ditempat lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here