Pantai padang, 6 tahun setelah gempa dahsyat

0
752

Masih teringat sekali gempat dahsyat di kota padang waktu itu, akhir bulan september 2009, kota padang dan sekitarnya dibuat luluh lantak oleh gempa dahsyat yang titik pusat gempanya sangat dekat dengan kota padang. Pengalaman yang sangat tidak terlupakan karena pada waktu itu beberapa arek gresik yang sedang berada di kota padang dan bukit tinggi mengalami sendiri gempa dengan skala 7,6 SR itu.

Setelah kejadian itu memang sudah beberapa kali saya kembali ke kota padang, namun jarang sekali ada kesempatan untuk mampir ke tapi lauik, orang padang menyebutnya untuk tepi laut pantai Padang. Kota Padang sendiri sudah berbenah banyak meskipun tidak terlalu cepat perubahannya, masih ada beberapa bangunan yang dulunya hancur masih ada yang belum direnovasi.

pantai-padang-sunset-anak-anak-maen

Kemarin tepatnya 13 Mei 2015, akhirnya menyempatkan diri mampir ke pantai padang untuk sekedar melihat pantai dan menikmati hidangan ikan di pujasera yang banyak kita jumpai sepanjang Pantai Padang. Seperti tidak pernah terjadi apa-apa, nelayan, warga sekitar dan bahkan anak-anak dengan asyiknya bermain dan beraktifitas ditepi pantai. Sepertinya trauma atas gempa dahsyat itu telah sirna. Namun orang-orang disini tetap waspada akan gempa dan sunami yang siap mengancam (semoga tidak terjadi).

Sunset di Pantai Padang sungguh elok nian, ini yang membuat ingin kembali lagi kesini suatu hari. Beberapa foto sempat terabadikan dengan kamera saku yang selalu menemani arek gresik kemanapun pergi hehehehe…. supaya ada kenang-kenangan untuk dinikmati bersama di arekgresik.net. (Foto bisa dilihat di Gallery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here