Pameran Lukisan “Pantang Menyerah”

0
1089

Tiko Hamzah adalah salah satu putra daerah Gresik yang menggeluti dunia seni lukis dan telah mengharumkan nama Gresik melalui sapuan kuas dan cat yang di torehkan di atas kanvas. Tiko Hamzah adalah pelukis pertama Gresik yang berani pameran tiga kota sekaligus. Beliau juga salah satu inisiator pameran lukisan pelukis-pelukis Gresik kali pertama yang di garap secara mandiri.
Salah satu yang cukup fenomenal dari prestasi beliau adalah beliau pernah terlibat pameran dalam binealle Germany, salah satu event kesenian bertaraf Internasional sebagai wakil Indonesia. Dan tentu saja wakil duta kebudayaan Gresik.
Saat ini Tiko Hamzah sedang berjuang melawan gerogotan penyakit yang di derita nya. Dengan semangat “PANTANG MENYERAH” beliau datang ke berbagai rumah sakit untuk mencari kesembuhan.
Kepada sesama kolega seniman beliau bercerita tentang keinginannya untuk melakukan sebuah pameran tunggal Lukisan beliau. Sebuah Pameran Tunggal adalah sebuah impian dari setiap seniman untuk mendapatkan apresiasi murni tanpa harus di sanding dan di bandingkan dengan seniman lain. Dan memang tak seharusnya seni dibanding-bandingkan.

10845977_884661961552018_1126927479126847718_n
Dengan kondisi kesehatan beliau sekarang, maka sejumlah seniman dari berbagai elemen seni dan komunitas, pemerhati dan penikmat seni serta beberapa kolega nya berinisiatif untuk mewujudkan impian beliau. Karena itulah kemi menggelar : Pameran Lukisan “Pantang Menyerah” (Retrospeksi Seni Lukis Tiko Hamzah)Foto Sampul

Untuk ikut berpartisipasi dan mengetahui jadwal acara bisa dilihat di sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here