Old-Batavia dalam hitam putih (BW) – [melancong]

2
1095

Bagi pecinta sejarah dan budaya , ketika melancong ke jakarta kalau belum menyambangi kota tua jakarta atau yang sering disebut dengan old batavia belum afdhol rasanya. Arek Gresik kali ini mempunyai kesempatan untuk melancong ke old batavia sewaktu ada kegiatan di Jakarta. Kesempatan itu pun datang dimalam hari.

Beberapa kali ke kota tua, baru kali ini arek gresik datang ke kota tua jakarta (old batavia) di malam hari,. Ternyata kalau di malam hari tempat ini masih juga ramai dengan pengunjung. Yang lebih mengejutkan lagi, ditengah-tengah bangunan tua ini dipenuhi dengan pedagang kaki lima dan para penggiat seni jakarta yang menggelar lapaknya masing-masing untuk meminat penungjung yang datang.

Walhasil kota tua jakarta disulap menjadi seperti pasar malam. Tidak seperti tempat-tempat bersejarah lainnya di dunia yang dijaga dan dilestarikan dengan membersihkan sekitarnya dari pedagang kaki lima, disni malah seperti difasilitasi. Mungkin menjadi strategi dari kota Jakarta.

Kali ini arek gresik hanya membawa kamera saku fujifilm dengan fungsi black and whita (BW) berusaha mengambil beberapa moment sekilas ┬áketika melintas kota tuga – old batavia. (foto bisa dilihat di galeri).

2 COMMENTS

  1. kayaknya bagus ni tempatnya, tp kok rame banget gt ya… dan kapan hari pas kesitu, bangunan bersejarahnya banyak yg tidak terawat. sayang sekali

  2. kayaknya bagus ni tempatnya, tp kok rame banget gt ya… dan kapan hari pas kesitu, bangunan bersejarahnya banyak yg tidak terawat. sayang sekali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here