Belum lama ini telah dibuka sebuah tempat wisata baru, dan pengunjung yang ingin menikmati suasana bengawan yang ada disekitar daerah Manyar Gresik bisa naik perahu yang disediakan oleh pengelola tempat wisata tersebut. Untuk bisa naik perahu pengunjung bisa membeli karcis dengan harga 10.000,- untuk dewasa dan 5.000,- untuk anak – anak.

IMG_7681 copy

IMG_7659 copy

Tempat Wisata tersebut diberi  nama Wisata Bahari Bengawan Lor (WBBL) oleh pengelolanya, WBBL dikelola oleh beberapa elemen swasta dan tergabung dalam suatu wadah Go Green 4500 Mangro menurut Bpk Najib yg juga merupakan salah satu pengelola tempat tersebut. Profesi Bpk Najib sendiri adalah seorang guru di salah satu sekolah swasta yang cinta akan kelestarian alam.

IMG_7664 copy IMG_7662 copy

Menurut keterangan warga dan pengunjung lokasi tersebut, sebenarnya tempat ini sudah cukup lama ada, cuma baru – baru ini saja pengunjung yang masuk harus membayar karcis, ebelumnya mereka langsung membayar tanpa karcis. Bisa jadi hal ini dikarenakan peminat tempat wisata ini makin banyak terutama di hari – hari libur, hingga pengelola memutuskan agar pengunjung membeli karcis untuk bisa naik perahu dan menikmati suasana sekitar bengawan.

IMG_7674 copy

Meski  tempatnya  agak terpencil, tapi pengunjung tempat ini lumayan banyak terutama di hari libur. Hal ini terlihat dari pengunjung yang harus antri untuk bisa naik perahu dan menikmati suasana bengawan di sore hari.

IMG_7679 copy

Pengunjung yang datang dari berbagai macam usia, mulai anak – anak, remaja sampai orang dewasa yang tertarik untuk naik perahu.

IMG_7683 copy

IMG_7690 copy

 

Ada 2 rute yang ditempuh oleh peraahu wisata ini, rute pertama mulai dari lokasi wisata sampai ke hulu sungai, rute kedua mulai dari lokasi wisata menuju kearah sebaliknya hingga sampai batas Geladak Manyar.

IMG_7710 copy

IMG_7724 copy

Sedangkan disebelah  tempat lokasi ada sebuah tempat yang dikenal dengan nama Jembatan Galau, entah mengapa  disebut begitu, bisa jadi mungkin sering ada orang yang nongkrong disitu dan lagi galau hehehe…

IMG_7653 copy

IMG_7666 copy

Lokasi tempat ini cukup mudah untuk ditemukan, dari Tugu Manyar jalan lurus saja sampai melewati pertambakan, setelah melalui jalan pavingan tak lama akan terlihat bangunan dan warung yang ada di tepi bengawan, disitulah tempatnya. Nah siapa yang ingin mencoba lokasi wisata ini??? Langsung gas aja ke desa Manyar Gresik.

Jangan lupa Like, share & comment yaa… Biar tambah rame dan dikenal tempat ini hehe…