Kamis 23 Oktober 2014 jam16.00, PT Smelthing diserbu puluhan pemuda dari berbagai penjuru daerah Gresik. Tapi kali ini bukan Demo yang mereka lakukan, mereka adalah puluhan penulis muda yang tergabung dalam Yayasan Mataseger yang diketuai Kris Adjie AW. Tidak heran ternyata pada sa’at itu akan berlangsung Launching buku Sang Gresik Bercerita.

Memang buku Sang Gresik Bercerita disusun oleh 60 orang penulis, 1 Fotografer (Andy Buchory) dan 1 Ilustrator (Rachmad Basoeki). Penggagas buku ini adalah bapak Dukut Imam Widodo mewakili manajemen PT Smelthing, seorang penulis yang terkenal dengan buku2 bernuansa Tempoe Doeloe.

IMG_1195 copy
Penyerahan secara simbolis oleh perwakilan PT Smelthing Hideki Hirokawa didampingi Dukut Imam Widodo kepada Perwakilan Dispendik didampingi ketua Mataseger Kris Adjie AW

Launching buku ini dilakukan dengan pemberian buku secara simbolis dari pihak PT Smelthing kepada pihak Dispendik, yang nantinya buku ini akan didistribusikan ke seluruh sekolah Dasar yang ada di Gresik, lembaga lembaga terkait juga akan menerima buku tersebut.

Acara kenudian dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng oleh Perwakilan PT Smelthing Hideki Hirokawa.

IMG_1208 copy
Pemotongan Tumpeng dilakukan oleh perwakilan PT Smelthing Hideki Hirokawa
IMG_1214 copy
Pemberian tumpeng kepada Pemuda Pelopor Gresik

Isi buku setebal 300 halaman ini adalah mengenai cerita2 Kearifan Lokal Gresik, diharapkan dengan adanya buku ini masyarakat Gresik bisa lebih mengenal lebih jauh mengenai Gresik.

IMG_1164 copy
Para Penulis yang hadir
IMG_1146 copy
Beberapa anggota inti Mataseger

Acara ini begitu sederhana dan singkat, tetapi sangat berkesan… Mudah2an di tahun2 mendatang akan lebih baik dari sekarang.

Sudah sa’atnya para pemuda Gresik  BANGKIT  dan bersama kita membangun Gresik untuk lebih maju dengan segala potensi yang ada….

 

IMG_1216 copy

12 COMMENTS

  1. @Mas Taqi monggo dibawa dulu punya saya…
    @rheiny buku cetakan pertama sengaja gak dijual, buku ini didistribusikan ke sekolahan sd se gresik dan juga instansi instansi dan beberapa komunitas, mudah2an bisa segera diwujudkan cetakan berikutnya yang untuk dijual bebas

  2. @Mas Taqi monggo dibawa dulu punya saya…
    @rheiny buku cetakan pertama sengaja gak dijual, buku ini didistribusikan ke sekolahan sd se gresik dan juga instansi instansi dan beberapa komunitas, mudah2an bisa segera diwujudkan cetakan berikutnya yang untuk dijual bebas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here