Jejaring sosial untuk berbisnis dan mencari kesempatan berkarir

0
728

jejaring-sosial

Jika ditanya tentang Facebook, twitter atau instagram pasti anda tidak asing dan langsung menangkap apa yang dimaksud. Jejaring sosial yang sedang naik daun itu seperti telah menyihir semua orang untuk menggunakannya dari mulai anak-anak SD sampai dengan kakek nenek juga ada yang menggunakan. Nah… kali ini kita tidak membahas facebook, twitter atau instagram itu apa, sedikit akan kita singgung tentang trend yang terjadi akibat jejaring sosial tersebut.

Banyak yang memanfaatkan jejaring sosial ini untuk mengaktualisasikan dirinya, bagi yang suka difoto atau foto-foto akan mempublish hasil fotonya di jejaring sosial untuk mendapatkan komentar dari teman2nya, atau bagi yang suka difoto juga seperti itu mempublish foto nya di sana sapa tahu nanti ada yang menawari untuk menjadi model :D

Selain sebagai sarana untuk bersosialisasi, ternyata banyak juga yang menggunakan jejaring sosial yang sedang naik daun untuk mempromosikan bisnis mereka, ada yang berjualan barang seperti baju, sepatu, jilbab, pernak-pernik dan bahkan penawaran jasa sewa mobil dan jasa2 lainnya. Pendapatan penjualan yang promosinya dilakukan di dunia maya melalui situs jejaring sosial bisa mendapatkan pendapatan lebih banyak daripada dengan menggunakan promosi konvensional.

iklan-jejaring-sosial

Bagi para pebisnis fotografi atau yang baru memulai bisnis fotografi banyak juga yang memanfaatkan jejaring sosial untuk memajang portofolionya dan  di tag atau share ke semua orang agar karya yang dia buat diketahui oleh semua orang dan jika ada yang tertarik bisa langsung mengontak untuk menggunakan jasa fotografinya.

Atau bagi yang ingin mencari pekerjaan, ada pula jejaring sosial yang mengkhususkan pada jejaring pekerjaan, yaitu LinkedIn. Didalam jejaring sosial ini banyak perusahaan dan para profesional dan pencari kerja yang bergabung, telah terbukti bahwa jurus linkedIn ini sangat ampuh, bagi para pencari kerja bisa lebih mudah mencari lowongan kerja dan bagi perusahaan yang mencari talent bisa mendapatkan harga sangat murah untuk mendapatkan orang dengan kualifikasi yang sesuai.

Fenomena jejaring sosial bisa menimbulkan dampak negatif maupun positif, namun bagi banyak orang, situs jejaring sosial ini menjadi lahan untuk mencari uang. Lalu bagaimana dengan anda? layak dicoba, semoga berhasil… Salam ArekGresik[dot]Net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here