Pagi ini ketika melihat Facebook ada berita tentang perbaikan jembatan, entah ini kabar baik atau kabar buruk, yang jelas nantinya selama pengerjaan akan ada kemacetan di sebelum dan sesudah jembatan itu. Jembatan mana saja yang akan diperbaiki? Setelah berbulan-bulan lamanya akhirnya  jembatan manyar (yang memang sudah rusak berat), jembatan tanggok dan jembatan sembayat (lagi) diperbaiki secara total. Selama ini hanya ditambal sana tambal sini. Mungkin karena dana pembangunan dari pemerintah belum keluar kali ya, dan sekarang sudah turun langsung saja digenjot ketiga-tiganya digempur (baca: diperbaiki)

11228500_989802424372379_1414157393251990860_n

Disisi lain, arek gresik bersyukur akhirnya jembatan-jembatan yang disebutkan itu akhirnya diperbaiki juga, beberapa waktu ini ketika lewat disana terutama jembatan manyar yang selalu arek gresik lewati ketika mudik ke rumah orang tua selalu macet, biasanya karena kendaraan besar terpaksa memelankan lajunya karena jalan yang jelek. Untuk jembatan manyar kalau dijanjikan selesai tanggal 10 juli 2015 maka kemungkinan sebelum hari raya sudah bisa dilewati sehingga jalur mudik arek gresik aman. Harus selesai ini, mengingat jembatan ini satu-satunya yang menghubungkan kecamatan manyar dan juga gresik ke desa-desa setelah jembatan itu (banyuwangi, pecuk, betoyo dll).

Kalau jembatan 2 yang lainnya masih ada jalan alternatif yang bisa dilewati. Anyway, semoga perbaikannya sungguh-sungguh dan menghasilkan jalan jembatan yang kokoh tak tertandingi (*kata cak As’at Saifullah di facebook nya ) 😀 Thanks info nya cak.

 

Semoga bermanfaat.

 

 

info diambil dari post cak As’at Saifullah di FB nya.