Arek Gresik mlaku-mlaku nang Tjap Toenjoengan 2015

0
1425

Sudah menjadi agenda tahunan kota surabaya ketika menjelang perayaan Festival Tjap Toenjoengan 2011, ada banyak agenda yang diselenggarakan oleh pemerintah kota surabaya untuk menyambut kedatangan hari itu. Salah satunya adalah agenda pasar malam yang secara khusus menyajikan kuliner khas kota surabaya.

Tahun 2015 ini bertepatan dengan ulang tahun surabaya yang ke 722 tahun, pasar malam acara yang bertajuk Tjap Toenjoengan ini diselenggarakan sepanjang bulan Mei 2015 di Food Festival, Pakuwon City. Sudah dua tahun ini acara tersebut diadakan disana, sebelumnya agenda tjap toenjoengan diadakan di lapangan parkir Tunjungan Plaza.

Kali ini arek gresik mlaku-mlaku nang Tjap Toenjoengan bertepatan dengan malam minggu, sehingga pengunjungnya sangat banyak. Belum tahu juga si kondisi jumlah pengunjung di hari-hari yang lain. Bagi yang belum kesana monggo mampir, lumayan untuk mengisi perut dengan sajian makanan khas kota surabaya, walaupun kini yang dijual bukan hanya makanan tradisional lagi, banyak makanan-makanan modern yang dijual disana. Selain itu kita juga bisa menikmati sajian dari para seniman, baik musik maupun karya senin lukis seperti karikatur.

tjap-tunjungan-ludruk-kartolo

Selain kuliner, event ini diisi oleh pagelaran Ludruk, kemarin yang mengisi adalah “Gerombolan” Ludruk Kartolo, Sapari dan kawan-kawan. Ludruk ini sangat menghibur pengunjung, ketika mereka pentas diatas panggung, semua mata dan telinga tertuju kepada meraka. Gelak tawa bergemuruh ketika mendengarkan banyolan khas ludurk suroboyo.

Di Gresik juga ada event yang sama seperti ini, kalau tidak salah beberapa tahun ini sudah diadakan dengan tajuk Festival Gresik Jadul.

tjap-tunjungan-penikmat-kuliner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here