Aksi Peduli Para Seniman Gresik

0
1267

Pamflet

Tiko Hamzah adalah salah satu putra daerah Gresik yang menggeluti dunia seni lukis dan telah mengharumkan nama Gresik melalui sapuan kuas dan cat yang di torehkan di atas kanvas. Tiko Hamzah adalah pelukis pertama Gresik yang berani pameran tiga kota sekaligus. Beliau juga salah satu inisiator pameran lukisan pelukis-pelukis Gresik kali pertama yang di garap secara mandiri. Salah satu yang cukup fenomenal dari prestasi beliau adalah beliau pernah terlibat pameran dalam binealle Germany, salah satu event kesenian bertaraf Internasional sebagai wakil Indonesia. Dan tentu saja wakil duta kebudayaan Gresik.
Saat ini Tiko Hamzah sedang berjuang melawan gerogotan penyakit yang di derita nya. Dengan semangat “PANTANG MENYERAH” beliau datang ke berbagai rumah sakit untuk mencari kesembuhan. Kepada sesama kolega seniman beliau bercerita tentang keinginannya untuk melakukan sebuah pameran tunggal Lukisan beliau.
Sebuah Pameran Tunggal adalah sebuah impian dari setiap seniman untuk mendapatkan apresiasi murni tanpa harus di sanding dan di bandingkan dengan seniman lain. Dan memang tak seharusnya seni dibanding-bandingkan.
Dengan kondisi kesehatan beliau sekarang, maka sejumlah seniman, pemerhati dan penikmat seni serta beberapa kolega nya berinisiatif untuk mewujudkan impian beliau. Karena itulah kemi menggelar : Pameran Lukisan “Pantang Menyerah”
(Retrospeksi Seni Lukis Tiko Hamzah)

Aksi ini melibatkan dari berbagai jenis elemen seni dan beberapa diantaranya adalah Live Sketch yang akan diadakan oleh Rachmad Basoeki salah satu pelukis Karikatur dan Sketch, penampilan dan penayangan Film dokumentasi mengenai Pameran Lukisan “Pantang Menyerah” oleh Gresik Movie.

Selain itu dari Komunitas Fotografi Mat Kodak Gresik bersama Fotografer2 Gresik dan model2 dari Gresik juga akan menyuguhkan acara “Hunting Charity Pantang Menyerah”, dalam acara ini akan disediakan sebuah studio mini dengan Lightingnya juga 3 model untuk tampil sebagai obyek foto tiap harinya. Acara ini terbuka untuk semua fotografer yang ingin ikut berpartisipasi, hanya dengan menyumbang sebesar minimal 20rb mereka bisa ikut hunting.  Ada sekitar 18 model yang nantinya akan ikut berpartisipasi, dan bbrp diantaranya mereka adalah finalis2 Yuk Gresik 2014.

Pamflet Hunting Charity2

Acara Hunting Charity akan dimulai tanggal 24-28 Desember 2014 pukul 19.00 hingga selesai di Wahana Ekspresi Poesponegoro Tlogo Dendo Gresik. Setiap harinya akan ada 3 model dengan berbagai konsep yang juga dibantu oleh Ezhar Wedding Service sebagai MUA (Make Up Artis)-nya. Sedangkan tanggal 23 Desember semua model datang untuk memeriahkan acara pembukaan Pameran Lukisan Pantang Menyerah.

Sedangkan agenda acara Pembukaan Pameran Lukisan Pantang Menyerah adalah sbb:

A. Pra acara akan dibawakan oleh MC Afini Putri Rahmatika

B. Acara

1. Pembukaan

2. Sambutan Ketua Panitia, Bapak Kris Adjie AW

3. Sambutan Kepala Disbudparpora Bapak Drs. Siswadi Aprilianto, M.M

4. Sambutan Bupati Gresik DR. Ir. H. Sambari Halim Radianto, ST., M.Si

5. Pembukaan Pameran Lukisan Pantang Menyerah

6. Lelang Pameran Lukisan

7. Penutup

Sedangkan untuk masyarakat umum yang ingin ikut berpartisipasi membantu sumbangan, selain Live Sketch juga akan ada Photo Studio dimana Masyarakat bisa berfoto di Studio Foto yang ada dilokasi dan mendapatkan hasilnya dalam bentuk CD. Untuk bisa berpartisipasi masyarakat umum bisa datang di acara pada jam 09.00-17.00 dan hanya memberikan sumbangan untuk Pameran Lukisan. Semua hasil yang didapat dari Pameran Lukisan ini akan diberikan seluruhnya kepada Bapak Sutikno Tiko Hamzah biaya pengobatan beliau.

(Andy Buchory)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here